Beli Kodom Sutra

CERITA LENGKAP ONE PIECE

One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut.

One piece itu sendiri bercerita tentang seorang Monkey D. Luffy, alias Luffy, seorang bajak laut yang berobsesi untuk menemukan One Piece, salah satu harta karun paling berharga yang ada di dunianya Luffy waktu itu. Setelah Luffy kecil diselamatkan oleh seorang bajak laut bernama Sanks, Luffy akhirnya bertekat untuk menjadi ‘the real’ bajak laut dengan cara berpetualang ke seluruh penjuru dunia dan menemukan One Piece. Di perjalanannya itulah Luffy menemukan berbagai petualangan seru bersama kapal Going Merry nya.
Monkey D. Luffy alias Luffy, adalah kapten dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Kepala Luffy 300 juta berry setelah peristiwa di Enies Lobby. Ketika Luffy masih muda, dia secara tidak sengaja memakan Buah Iblis (di versi anime, dia memakannya asal-asalan dengan marah karena merajuk pada Shanks) yaitu Buah Gomu Gomu yang ia anggap adalah makanan penutup. Buah Gomu Gomu (Gomu berarti karet) adalah buah iblis yang menyebabkan tubuh pengguna menjadi melar kayak karet dan bisa memanjangkan anggota tubuhnya. Jadi Luffy itu mempunyai kekuatan kayak Mr. Funtastic di serial Fantastic 4
Berbeda dengan stereotype kebanyakan dari seorang Tokoh Utama, Luffy muncul malah dengan sifatnya yang sedikit bodoh dan ceroboh. Sebagai seorang bajak laut Luffy bisa dikatakan sangat awam karena tidak mengetahui apapun tentang kompas dan ilmu kelautan. Selain itu dia tidak bisa berenang karena memakan Buah Gomu Gomu. Ciri ciri dari Luffy adalah topi jerami di kepalanya, ia diberikan topi jerami oleh Shanks, bajak laut idolanya semasa ia masih kecil, sehingga kelak ia harus mengembalikannya jika bertemu lagi dilaut.
 Roronoa Zorro adalah anggota bajak laut Topi Jerami yang bergabung bersama Luffy untuk yang pertama kali. Seorang ahli pedang,menggunakan gaya bertarung santoryuu (3 pedang) dan bercita-cita menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Zoro ketika masih kecil menggunakan dua pedang dan bisa mengalahkan orang dewasa. Satu-satunya orang yang tidak bisa dikalahkan Zoro adalah Kuina, anak gadis gurunya. Zoro dikalahkan Kuina sampai 1000 kali, sampai akhirnya Zoro menantang Kuina untuk bertanding pedang sungguhan. Zoro kemudian kalah dan menangis. Setelah itu Kuina memberitahu Zoro kalau pada akhirnya wanita-lah yang akan lemah disaat mereka menjadi dewasa, kelak dia akan dikalahkan Zoro. Esok paginya, Kuina meninggal karena jatuh dari tangga rumahnya. Zoro marah dan menganggap kalau Kuna ingkari perjanjian tersebut. Pada akhirnya Zoro meminta pedang Kuina dan berjanji untuk meneruskan cita-citanya. Pedang milik Kuina adalah yang ada di mulutnya. Karena dia tidak punya "tangan ketiga", Zoro menggunakan mulut untuk membawa pedang ketiganya ketika bertarung

Zoro diselamatkan oleh Luffy ketika akan dieksekusi oleh Morgan. Zoro akhirnya bergabung dengan Luffy dan berkedudukan sebagai pendekar pedang. Zoro masuk daftar buruan dengan harga 60 juta berry dengan julukan Zoro si pemburu perompak. Sayangnya dari semua anggota Topi Jerami, Zorro termasuk salah satu anggota yang sedikit lemot dan selalu tidur sepanjang waktu.
Usopp sebagai orang ketiga yang bergabung dalam bajak laut Topi Jerami adalah penembak ulung yang paling pengecut dan selalu menghindari pertempuran dan hidung panjangnya mungkin terinspirasi dari pinokio. Sifat Usopp yang lain juga dia sangat penakut, atau itulah yang ia pikir. Keahliannya yang terhebat adalah berlari sangat cepat. Amunisi dari ketapelnya sangat beragam, seperti telur busuk, bahan peledak, bom asap dan peluru normalnya, pachinko . Usopp juga orang yang terampil, di kapalnya dia membuat ruangan bernama pabrik Usopp. Usopp juga yang paling menyayangi Going Merry dan memperbaikinya.
Anggota keempat Topi Jerami adalah Sanji. Ia adalah koki yang memiliki keahlian memasak yang luar biasa dan petarung andal dalam kelompok tersebut. Awalnya Snaji menolak menjadi anggota Topi Jerami, ia ingin mewujudkan cita2 nya sebagai koki yang handal. Ia adalah tipe pria yang sangat tergila-gila pada wanita, Penamilannya cukup tampan dengan rambut blonde nya yang straight dan pendek serta alis lucunya yang berbentuk melingkar. Ia seorang perokok berat. Sangat mengutamakan penampilan yang terlihat keren, bahkan saat datang menyelamatkan rekannya ia akan berpose dulu. Dia pernah menginginkan buah setan yang bisa membuatnya menghilang agar dia bisa mengintip wanita-wanita yang sedang mandi tanpa ketahuan , akan tetapi setelah dia tahu bahwa buah tersebut sudah dikonsumsi oleh Absalom , hal itu Sanji jadikan sebagai Dendam pribadi. Terlebih Lagi Setelah tau bahwa absalom pernah memakai kekuatan buah itu untuk mengintip Nami. Sanji menguasai jurus tendangan dan sangat mengandalkan kakinya.
Nami adalah navigator dari Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan kru kelima (sebenarnya dia bergabung menjadi kru ketiga tapi melarikan diri dan bergabung lagi sebagai kru kelima) yang bergabung. Dalam pelayaran, Nami-lah yang memimpin, mengatur, dan membagi harta kepada kru Topi Jerami, bukan Luffy, sang kapten. Nami memiliki masa lalu yang kelam dan sampai sekarang belum diketahui orang tua asli Nami dan saat Nami masih bayi dia sudah dirawat oleh angkatan laut yang bernama Belle-Mere.
Nami kemungkinan adalah yang tercerdas di kelompok ini, dan saingannya hanya Nico Robin yang lebih suka diam. Sebagai navigator, Nami-lah yang sering menyelamatkan kapal dari dahsyatnya lautan Grand Line. Nami (dan juga Usopp) menganggap kalau dirinya yang paling lemah di kelompok dan selalu minta dilindungi atau menghindari pertarungan. Nami adalah anggota yang paling sering mengumbar amarah dan memukul sampai pingsan sahabatnya karena kelakuan mereka yang aneh. Juga melakukan hal yang sama kepada kru lain seperti marah karena Zoro yang selalu tidur. Nami langsung semangat jika mendengar kata harta dan uang dan rela melakukan apapun seperti menipu sahabatnya. Dia juga punya obsesi yang berlebihan terhadap fashion dan hanya dia yang paling sering ganti pakaian di dalam satu cerita. Tato di pundak Nami yang sekarang adalah kincir angin dan jeruk. Yang melambangkan kedua "orang tua" nya Belle-Mere dan Genzo.
Mimpi Nami adalah menggambar peta dunia dan dia percaya berlayar bersama Luffy akan dapat meraih impiannya itu.

0 Response to "CERITA LENGKAP ONE PIECE"